Panduan SISTER
Admin
1 week ago
Jika Anda mengalami kendala teknis terkait platform SISTER atau memiliki pertanyaan terkait substansi, maka Anda dapat menghubungi kami melalui Pusat Bantuan agar dapat dibantu lebih lanjut. Tombol Pusat Bantuan tersedia di laman SISTER dan Pusat Informasi.
Silakan klik tab di bawah ini sesuai dengan tahapan yang ingin Anda lihat.
A. SISTER (Versi Cloud)
Tombol Pusat Bantuan dapat diakses di laman depan sebelum login, dan di setiap laman yang ada di dalam SISTER setelah login.
Sebelum Login
Setelah Login
B. Pusat Informasi
Dapat diakses di dalam menu Panduan di SISTER atau melalui https://layanandosen.zendesk.com/hc/en-gb. Anda dapat klik tombol Pusat Bantuan apabila tidak menemukan jawaban dari pertanyaan/kendala yang Anda alami di Pusat Informasi.
Berikut cara mengisi dan mengirim data serta pertanyaan/keluhan Anda melalui tombol dan formulir Pusat Bantuan:
1. Klik “Tombol Pusat Bantuan” pada laman SISTER atau Pusat Informasi.
2. Lengkapi data berikut:
3. Setelah melengkapi data, klik “Kirim”.
Sebelumnya, mari kenali apa yang dimaksud dengan nomor tiket.
Nomor tiket adalah kode unik sebagai nomor identitas dari pertanyaan/kendala/laporan yang telah Anda kirim ke Pusat Bantuan. Nomor tiket berguna untuk merunut dan memantau perkembangan dari pertanyaan/kendala/laporan yang telah Anda kirim. Tim kami juga akan menindaklanjuti dan membalas pesan Anda melalui email berdasarkan nomor tiket tersebut.
Nomor tiket akan Anda terima melalui pesan otomatis yang dikirim ke email yang telah Anda masukkan saat pengisian formulir Pusat Bantuan.
Nomor tiket pada contoh: 1440370
Selanjutnya tim Pusat Bantuan akan menanggapi pertanyaan atau keluhan ke email Anda.
Anda akan menerima balasan terkait pertanyaan atau kendala yang telah Anda laporkan. Isian pesan balasan tergantung pada kategori pertanyaan atau kendala Anda. Silakan simak contoh beberapa jenis balasan tim Pusat Bantuan di bawah ini.
Penting, tim Pusat Bantuan akan membalas pertanyaan atau laporan Anda ke email yang Anda masukkan, pastikan email Anda dapat diakses.
A. Memberikan Solusi atau Panduan
Anda dapat mengikuti jawaban atau solusi yang telah diberikan oleh tim Pusat Bantuan. Namun jika Anda masih ada pertanyaan atau kendala, Anda dapat melakukan langkah berikut:
B. Menanyakan Data yang Lebih Lengkap
Apabila sebelumnya Anda belum mengisi data dengan lengkap pada formulir Pusat Bantuan, maka Anda akan menerima email yang meminta Anda untuk menginformasikan data terkait.
Mohon untuk membalas email tersebut dengan menyertai data-data yang diminta agar kendala Anda dapat dibantu lebih lanjut.
C. Sedang Dilakukan Pengecekan
Anda akan mendapatkan informasi bahwa kendala yang Anda laporkan sedang ditindaklanjuti oleh tim terkait kami. Selanjutnya mohon untuk menunggu informasi lebih lanjut yang akan dikirim ke email Anda.
Namun jika Anda masih ada pertanyaan terkait kendala yang sama, Anda dapat melakukan langkah berikut:
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Langkah Lanjutan untuk Dosen yang Belum Memiliki Akun SISTER
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Cara Admin PT Mengelola Pengguna di Manajemen Akses
Tampilan Beranda (Homepage) Baru di SISTER (versi Cloud)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Panduan Penyelesaian Masalah (Troubleshoot) Akses ke Menu di dalam SISTER
Cara Dosen Mengubah Email di SISTER (versi Cloud)
Panduan Kendala Terkait Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Cara Mengubah Peran di Beranda SISTER (Versi Cloud)
Panduan jika Lupa Kata Sandi di SISTER (Versi Cloud)
Cara Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Solusi untuk Kendala Melengkapi Data dan Unggah Dokumen
FAQ Kendala Login SISTER dan Manajemen Akses
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Apakah Artikel Ini Membantu ?
1 dari 1 orang menyukai artikel ini