Panduan SISTER
Admin
1 month ago
Saat mengakses SISTER (versi Cloud), kendala terkait login dapat terjadi dikarenakan beberapa kondisi tertentu. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak kondisi yang menyebabkan login Anda terkendala serta solusinya di bawah ini.
Belum Memperbarui Versi SISTER dan Sinkronisasi Data
Sebelumnya, Admin Perguruan Tinggi (PT) sudah diarahkan untuk melakukan pembaruan (update) versi SISTER dan melakukan sinkronisasi data sampai 3 Agustus 2023. Hal tersebut wajib dilakukan agar semua data pada SISTER versi sebelumnya dapat tersinkronisasi ke SISTER (versi Cloud).
Penting! Untuk Admin PT yang belum melakukan sinkronisasi data dan pembaruan data hingga tenggat waktu yang diberikan, maka Admin PT perlu menghubungi Pusat Bantuan. |
Jika belum melakukan pembaruan versi SISTER dan belum sinkronisasi data, berikut implikasinya:
Penting Anda ingat, jika Admin PT belum melakukan sinkronisasi data atau tidak melakukan sinkronisasi data secara berkala, maka semua aktivitas yang Dosen atau Admin PT lakukan (seperti perubahan data atau penambahan data) setelah sinkronisasi terakhir, tidak tersimpan di SISTER (versi Cloud).
Dosen Diarahkan ke PT yang Tidak Sesuai
Jika Anda mengakses SISTER Cloud dan mengalami kendala diarahkan ke PT yang salah atau tidak sesuai, mohon klik peran Dosen Kemdikbudristek di Level Pusat, lalu kembali ke peran Dosen di Level Perguruan Tinggi. Kemudian Anda akan melihat peran dosen yang sesuai homebase Anda. Jika masih berkendala, silakan hubungi Pusat Bantuan.
Akun Terdaftar di Beberapa PT
Pada SISTER versi Cloud, 1 (satu) akun hanya bisa terdaftar di 1 (satu) PT. Maka itu, jika Anda adalah Dosen yang terdaftar di lebih dari 1 (satu) PT, maka di SISTER (versi Cloud) hanya akan ada 1 (satu) PT yang muncul.
Contoh: Ibu Santi adalah dosen aktif dengan homebase di Institut Teknologi Bandung dan peran Unit BKD Internal PT di Universitas Parahyangan. Ternyata, pada saat login di SISTER (versi Cloud), PT yang muncul di akun Ibu Santi hanya Universitas Parahyangan. Padahal Ibu Santi membutuhkan akses ke homebasenya di Institut Teknologi Bandung.
Jika Anda membutuhkan akses ke peran di PT selain homebase Anda, mohon melaporkan ke Pusat Bantuan dengan informasi berikut:
Untuk melihat panduan cara mengubah Homebase, silakan kunjungi artikel berikut:
Cara Mengubah Homebase Dosen di SISTER (versi Cloud)
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Langkah Lanjutan untuk Dosen yang Belum Memiliki Akun SISTER
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Cara Admin PT Mengelola Pengguna di Manajemen Akses
Tampilan Beranda (Homepage) Baru di SISTER (versi Cloud)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Panduan Penyelesaian Masalah (Troubleshoot) Akses ke Menu di dalam SISTER
Cara Dosen Mengubah Email di SISTER (versi Cloud)
Panduan Kendala Terkait Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Cara Mengubah Peran di Beranda SISTER (Versi Cloud)
Panduan jika Lupa Kata Sandi di SISTER (Versi Cloud)
Cara Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Solusi untuk Kendala Melengkapi Data dan Unggah Dokumen
FAQ Kendala Login SISTER dan Manajemen Akses
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Apakah Artikel Ini Membantu ?
0 dari 0 orang menyukai artikel ini