Mulai tanggal 28 Desember 2024, sistem Pusat Bantuan akan menjalani masa pemeliharaan. Hal ini berkaitan dengan proses transformasi organisasi dan transisi nya. Pada masa tersebut, tombol Pusat Bantuan tidak dapat diakses di SISTER maupun di Pusat Informasi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dengan adanya hal tersebut, maka akan ada peralihan alur apabila para pengguna SISTER memiliki pertanyaan atau ingin bertanya atau melaporkan kendala teknis SISTER.
Untuk informasi selengkapnya, silakan simak di bawah ini yang terdiri dari informasi linimasa, alur pelaporan, dan contoh tipe pertanyaan yang akan ditangani oleh pihak terkait.
Linimasa Menuju Pemeliharaan Sistem Pusat Bantuan | |
Tanggal | Keterangan |
28 Desember 2024 | Tombol Pusat Bantuan sudah tidak bisa diakses dan tidak muncul di SISTER karena memasuki masa pemeliharaan. |
31 Desember 2024 | Tiket yang diajukan sebelum masa pemeliharaan akan dijawab melalui email sampai dengan 31 Desember 2024. |
Kemudian untuk pelaporan kendala teknis ataupun pertanyaan terkait SISTER yang diajukan mulai 28 Desember 2024, silakan mengikuti langkah berikut.
Alur Pelaporan Sesuai Tipe Perguruan Tinggi | |
Tipe Perguruan Tinggi | Langkah yang Dilakukan |
Perguruan Tinggi Negeri | Ajukan secara bersurat melalui SINDE. |
Perguruan Tinggi Swasta | Koordinasikan ke LLDIKTI masing-masing wilayah, kemudian pihak LLDIKTI akan meneruskan secara bersurat melalui SINDE. |
Perguruan Tinggi Kementerian/Lembaga | Mengirim surat melalui pos yang ditujukan untuk Direktur Sumber Daya Kemendiktisaintek. |
Setelah mengajukan pertanyaan ataupun laporan kendala teknis melalui SINDE, maka selanjutnya pertanyaan/laporan Anda akan diproses dan ditanggapi sesuai informasi berikut:
Tipe Perguruan Tinggi | Contoh | Pihak yang Akan Menangani |
Pertanyaan Teknis Platform SISTER |
|
Datin Kemendiktisaintek |
Pertanyaan Substansi untuk Layanan Beban Kerja Dosen, Sertifikasi Dosen, Kenaikan Jabatan, Pengakuan Angka Kredit, dan Perubahan Data Dosen |
|
Ditdaya Kemendiktisaintek |
Pertanyaan Substansi untuk Layanan Manajemen PTK dan Manajemen Akses |
|
Datin Kemendiktisaintek |
Untuk ke depannya apabila pemeliharaan sistem Pusat Bantuan telah selesai, maka akan diinformasikan kembali ke para pengguna melalui kanal resmi Kemendiktisaintek. Atau Anda juga dapat mengecek secara berkala di SISTER.
Selama masa pemeliharaan Pusat Bantuan sesuai informasi di atas, Anda masih dapat mengakses platform dan semua layanan yang tersedia di SISTER. Selain itu, Anda juga dapat mencari informasi di dalam kanal Pusat Informasi yang dapat diakses di SISTER pada tautan berikut https://sister.kemdikbud.go.id/panduan