Panduan SISTER
Admin
1 week ago
Admin PT memiliki akses ke Manajemen Akses. Manajemen Akses adalah website yang berguna untuk mengelola pengguna SISTER di bawah Perguruan Tinggi (PT) masing-masing. Pengelolaan akun pengguna yang dapat dilakukan oleh Admin PT yaitu menambah akun, edit data, dan menghapus peran pengguna.
Berikut peran di Manajemen Akses yang dapat ditambah, edit, dan dihapus:
Apabila ingin mengelola peran selain yang disebutkan di atas, silakan untuk bersurat ke PDDIKTI.
1. Akses website Manajemen Akses melalui https://akses.kemdikbud.go.id/auth/login.
2. Login menggunakan Username dan Password yang sama dengan akun SISTER Anda.
3. Kemudian Anda akan diarahkan ke laman Beranda Manajemen Akses. Klik menu “Pengguna”.
Selanjutnya silakan ikuti langkah tambah pengguna, edit pengguna, dan hapus peran pengguna di bawah ini:
Tambah Pengguna
Menambah pengguna dapat dilakukan jika Admin PT ingin menambah akun baru untuk Operator.
1. Klik “Tambah Pengguna”.
2. Lengkapi data berikut:
Jika sudah melengkapi data di atas, klik “Submit”.
3. Kemudian pengguna baru akan mendapatkan email yang berisi informasi username dan password.
Edit Pengguna
Admin PT dapat mengubah data pengguna yang sudah ada melalui Manajemen Akses. Data yang dapat diubah yaitu:
1. Klik “Edit” pada nama pengguna yang akan edit peran.
2. Apabila ingin mengubah Email, Wilayah, atau No. HP, silakan edit pada kolom masing-masing sesuai gambar di bawah ini. Kemudian klik “Submit”.
3. Apabila Anda ingin edit peran Dosen, silakan klik “Edit Peran”.
4. Silakan lengkapi data berikut untuk menambahkan peran:
Jika sudah, klik “Submit”.
Hapus Peran
Admin PT dapat menghapus Peran pada pengguna apabila dibutuhkan. Berikut alurnya:
1. Klik “Edit” pada nama pengguna yang akan dihapus perannya.
2. Klik “Edit Peran”.
3. Silakan klik tombol hapus pada peran yang ingin dihapuskan dari pengguna terkait.
4. Apabila sudah yakin untuk menghapus peran pengguna, silakan klik “Hapus”.
5. Setelah berhasil menghapus peran, Anda akan menerima notifikasi seperti gambar di bawah ini (yang diblok warna hijau). Pengguna terkait juga akan menerima email pemberitahuan bahwa peran telah dihapus.
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Langkah Lanjutan untuk Dosen yang Belum Memiliki Akun SISTER
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Cara Admin PT Mengelola Pengguna di Manajemen Akses
Tampilan Beranda (Homepage) Baru di SISTER (versi Cloud)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Panduan Penyelesaian Masalah (Troubleshoot) Akses ke Menu di dalam SISTER
Cara Dosen Mengubah Email di SISTER (versi Cloud)
Panduan Kendala Terkait Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Cara Mengubah Peran di Beranda SISTER (Versi Cloud)
Panduan jika Lupa Kata Sandi di SISTER (Versi Cloud)
Cara Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Solusi untuk Kendala Melengkapi Data dan Unggah Dokumen
FAQ Kendala Login SISTER dan Manajemen Akses
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Apakah Artikel Ini Membantu ?
0 dari 0 orang menyukai artikel ini