Panduan SISTER
Admin
1 week ago
Bagi Anda yang ingin mengakses menu-menu layanan di SISTER namun mendapatkan tampilan layar berikut, artinya Anda sedang mengalami kendala dalam mengakses menu tersebut.
Silakan untuk melakukan langkah-langkah berikut untuk penyelesaian masalah secara mandiri lebih lanjut:
Solusi 1: Klik https://sister.kemdikbud.go.id/auth/logout
Solusi 2: Gunakan Browser Lain
Silakan akses https://sister.kemdikbud.go.id dan login menggunakan browser lain.
Contoh: Anda saat ini mengakses SISTER (versi Cloud) menggunakan Microsoft Edge, ubah browser menjadi Google Chrome dan akses kembali menu pada SISTER (versi Cloud) menggunakan browser tersebut.
Solusi 3: Disable Cache
1. Apabila Anda sedang login, silakan log out dari akun SISTER (versi Cloud) Anda dengan klik tombol “Keluar”.
2. Pada laman login, klik kanan kemudian klik “Inspect”.
3. Selanjutnya akan terlihat tampilan seperti contoh gambar di bawah ini. Silakan klik “Network”.
4. Beri tanda centang/checklist pada “Disable Cache” seperti gambar di bawah ini.
Solusi 4: Clear Cache
1. Pada Google Chrome Anda, di kanan atas, klik Lainnya (ikon).
2. Klik “Fitur lainnya”, lalu klik “Hapus data penjelajahan”.
3. Di bagian atas, pilih rentang waktu. Silakan pilih “Semua”.
4. Di samping "Cookie dan data situs lainnya" dan "Gambar dan file dalam cache", centang kotaknya.
5. Klik “Hapus data”.
6. Jika sudah melakukan Clear Cache, silakan coba kembali mengakses menu pada SISTER (versi Cloud).
Solusi 5: Restart Browser
Silakan melakukan restart browser Anda dengan cara berikut:
Harap untuk melakukan seluruh solusi penyelesaian masalah. Jika sudah melakukan seluruh 5 solusi penyelesaian namun kendala masih berlangsung, harap untuk melaporkannya ke Pusat Bantuan.
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Langkah Lanjutan untuk Dosen yang Belum Memiliki Akun SISTER
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Cara Admin PT Mengelola Pengguna di Manajemen Akses
Tampilan Beranda (Homepage) Baru di SISTER (versi Cloud)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Panduan Penyelesaian Masalah (Troubleshoot) Akses ke Menu di dalam SISTER
Cara Dosen Mengubah Email di SISTER (versi Cloud)
Panduan Kendala Terkait Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Cara Mengubah Peran di Beranda SISTER (Versi Cloud)
Panduan jika Lupa Kata Sandi di SISTER (Versi Cloud)
Cara Login ke Akun SISTER (Versi Cloud)
Solusi untuk Kendala Melengkapi Data dan Unggah Dokumen
FAQ Kendala Login SISTER dan Manajemen Akses
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Apakah Artikel Ini Membantu ?
0 dari 0 orang menyukai artikel ini