Panduan SISTER

Cara Mengubah Peran di Beranda SISTER (Versi Cloud)

Admin

2 months ago


Salah satu pembaruan yang terdapat setelah proses transisi ke SISTER (versi Cloud) adalah proses mengubah peran dari SISTER PT ke SISTER Pusat yang lebih mudah. Sebelumnya, Anda harus mengakses 2 laman yang berbeda untuk dapat login ke peran Anda di SISTER Pusat dan SISTER PT. Melalui SISTER (versi Cloud), aktivitas ini dapat dipersingkat karena Anda hanya perlu masuk ke 1 laman dan mengubah peran dengan 1 tombol saja.

Berikut panduan selengkapnya:

 

1. Login ke akun SISTER Anda.

 

Penting

Bagi Anda yang memiliki akses/terdaftar di beberapa peran, secara default Anda akan diarahkan ke beranda Dosen/Admin PT di level Pusat (Kemendikbudristek) saat pertama kali login di SISTER versi Cloud.

Jangan khawatir, Anda dapat mengubah peran Anda sesuai langkah selanjutnya di bawah ini.

 

2. Klik tombol ‘Peran Saat Ini’ kemudian pilih peran yang diinginkan. Anda akan langsung diarahkan ke laman SISTER sesuai dengan peran yang Anda pilih. Misal, pada gambar di bawah, Anda adalah Admin PT yang sedang menggunakan peran di SISTER Pusat dan ingin berpindah ke SISTER PT. Saat memilih peran maka Anda akan berpindah laman sesuai dengan peran yang dipilih.


Tampilan saat memilih peran di SISTER Pusat.

 


Tampilan ketika sudah berpindah peran dari SISTER Pusat ke SISTER PT.

 

CATATAN:

  • Anda tidak perlu melakukan login atau logout ulang saat mengubah peran. Ketika Anda sudah memilih peran, Anda akan secara otomatis diarahkan ke laman sesuai peran yang dipilih.
  • Jika Anda logout kemudian login kembali, Anda akan masuk ke laman SISTER dari peran terakhir yang Anda pilih. Misal, Anda logout dari SISTER PT maka saat Anda login laman yang terbuka adalah SISTER PT Anda.
  • Untuk berganti ke peran semula atau peran yang lain dapat menggunakan tombol fitur ini untuk berubah peran tanpa login dan logout.

 

Perbedaan tampilan pada peran Dosen/Admin Pusat dan Dosen/Admin PT

Menu yang ada pada peran Dosen atau Admin PT level Pusat dan level Perguruan Tinggi berbeda.
Berikut perbandingan menu peran Dosen atau Admin PT di level pusat (Kemendikbudristek) dengan menu peran Dosen atau Admin PT di level Perguruan Tinggi:

 

 

 

 

Kenapa menu pada dashboard saya hilang saat berubah peran?

Apabila Anda mengalami kendala menu hilang pada akun Dosen atau Admin PT untuk level perguruan tinggi, mohon lakukan hal di bawah ini:

  1. Mohon pastikan Anda sedang membuka beranda dengan peran Dosen/Admin PT di level perguruan tinggi.
    Contoh: Dosen Program Studi D3 Farmasi, Admin PT Universitas Katolik Indonesia Atmajaya.
  2. Jika Anda masih dalam peran Dosen atau Admin PT di level Pusat (Kemendikbudristek), mohon untuk segera mengganti peran Anda ke level Perguruan Tinggi.


Namun jika Anda sudah memastikan Anda berada di beranda peran Dosen/Admin PT untuk level Perguruan Tinggi namun ada menu yang hilang atau tidak bisa diakses, silakan hubungi Pusat Bantuan dengan menyertakan data lengkap dan screenshot kronologinya.

Apakah Artikel Ini Membantu ?

0 dari 0 orang menyukai artikel ini

Komentar