Panduan SISTER
Admin
3 weeks ago
TTE BSRE dibutuhkan guna mendapatkan passphrase pimpinan untuk tandatangan pada dokumen pengesahan angka kredit integrasi Dosen. Dalam proses pembuatan TTE BSRE yang sebelumnya sudah diajukan melalui Google Form, ada kemungkinan Anda mendapatkan email notifikasi langkah lanjutan yang perlu ditindaklanjuti berdasarkan beberapa kondisi sebagai berikut:
A. Pimpinan sudah punya TTE BSRE
Pejabat yang diajukan sudah mempunyai akun TTE BSRE beserta passphrase-nya. Perlu diperhatikan bahwa NIK dan Passphrase TTE yang digunakan dalam proses TTE AK Integrasi di SISTER adalah NIK dan Passphrase TTE yang digunakan juga di sistem lain di lingkungan Kemendikbudristek, seperti SINDE.
Apabila Pejabat yang bersangkutan lupa passphrase yang digunakan, maka Pejabat ybs dapat mereset passphrase tersebut melalui salah satu dari cara berikut:
B. Email tidak resmi untuk TTE BSRE
Pejabat yang Anda ajukan menggunakan email yang tidak dapat digunakan untuk TTE BSRE.
Perlu diperhatikan bahwa email yang boleh digunakan untuk TTE BSRE adalah email personal resmi dari Pejabat yang bersangkutan dengan ketentuan:
Mohon bantuan Bapak/Ibu untuk memroses kembali pengajuan ke Google Form.
C. Perlu Surat Rekomendasi
Mohon bantuan Bapak/Ibu untuk mempersiapkan Surat Rekomendasi terhadap Pejabat yang ingin dibuatkan Passphrase TTE BSRE-nya.
Surat ini ditujukan ke Pusdatin Kemendikbudristek dilengkapi dengan info berikut: :
dari pejabat yang akan diajukan tersebut. Untuk mempercepat pemrosesan, silakan Bapak/Ibu membalas (reply) email yang Anda terima dengan Surat Rekomendasi tersebut.
Langkah-langkah proses pengurusan TTE BSRE bisa merujuk pada infografis yang terlampir.
D. Surat Rekomendasi bagi Mitra KL
Mohon pengertiannya bahwa Kemendikbudristek hanya dapat melakukan pengajuan untuk pejabat di bawah naungan Kemendikbudristek.
Mitra KL di level PT maupun Instansi mohon untuk segera berkoordinasi dengan tim TIK atau DATIN dari masing-masing Kementerian/Lembaga untuk pemrosesan lebih lanjut
Setelah mendapatkan passphrase, pimpinan dapat melakukan pengesahan angka kredit integrasi sesuai panduan di artikel berikut:
Cara Pengesahan Hasil Konversi AK Integrasi
Langkah Awal untuk Pengakuan dan AK Integrasi
Cara Login untuk Operator PAK
Cara Admin PT Mengajukan Perubahan Data Jabatan Fungsional dan NIP Dosen
Cara Operator PAK Mengunggah Lampiran F
Penjelasan Pesan Error Lampiran F pada Proses Angka Kredit Integrasi
Proses Perhitungan Angka Kredit Integrasi
Permintaan Tanda Tangan Elektronik
Kendala Gagal Mengirim Data ke BKN
Cara Pengesahan Perhitungan Angka Kredit Integrasi
Petunjuk Lanjutan untuk Akses TTE BSRE
Cara Dosen Melihat Informasi Hasil Angka Kredit Integrasi
Dasbor Pengawasan Integrasi Angka Kredit Dosen
Penarikan Hasil Perhitungan Angka Kredit Integrasi
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Tindak Lanjut Untuk Dosen Yang Terkena Dampak Pembekuan Akun
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Apakah Artikel Ini Membantu ?
0 dari 0 orang menyukai artikel ini