Panduan SISTER
Admin
3 weeks ago
Apabila Asesor (Dosen) yang ditunjuk untuk memeriksa BKD adalah Asesor yang baru menjalani perpindahan homebase, maka Unit BKD Internal perlu melakukan penyesuaian homebase Asesor tersebut di dalam menu BKD. Sebelumnya mohon pastikan homebase Asesor juga telah berubah di PDDIKTI.
Contoh
Pak Adam adalah Asesor dari homebase Universitas Indonesia untuk BKD periode 2023/2024. Namun di periode sebelumnya, homebase Pak Adam yaitu Universitas Lampung. Maka Unit BKD Internal Universitas Indonesia perlu menyesuaikan homebase Pak Adam.
Berikut cara Unit BKD Internal menyesuaikan homebase Asesor:
1. Login ke akun SISTER dan pastikan peran di Beranda adalah Unit BKD Internal di level Perguruan Tinggi.
2. Klik menu “Layanan BKD”, pilih “Daftar Asesor”.
3. Apabila ada Asesor yang baru bergabung di PT Anda, maka akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini yang ditandai dengan kotak berwarna merah. Nama Asesor tersebut belum muncul di tabel daftar Asesor.
Untuk menyesuaikan homebase, klik tombol “Sesuaikan Homebase Asesor”.
Catatan: Jika tombol hijau tidak bisa diklik atau disabled berarti tidak ada Asesor yang perlu disesuaikan homebasenya, atau Asesor belum pindah homebase sehingga belum bisa disesuaikan.
4. Anda akan melihat nama Asesor yang homebase-nya perlu disesuaikan. Silakan baca kembali data Asesor tersebut, apabila Anda sudah yakin untuk melakukan penyesuaian, silakan klik ‘Ya” pada pertanyaan “Apakah anda yakin akan memproses data asesor tersebut?”
Note: Penyesuaian homebase akan dilakukan secara sekaligus, tidak bisa memilih satu per satu Asesor.
5. Selanjutnya akan ada kotak pesan yang menginformasikan “Berhasil menyesuaikan homebase Asesor”.
6. Nama Asesor yang telah disesuaikan homebase-nya akan masuk ke Daftar Asesor dan Anda sudah bisa menugaskan Asesor tersebut untuk pengecekan BKD.
Note: Asesor (Dosen) yang sedang berstatus tidak aktif maka tidak bisa disesuaikan homebase-nya.
Penyesuaian Homebase Asesor untuk Keperluan BKD
Panduan Penugasan Asesor Beban Kerja Dosen (BKD)
Ketentuan Pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) di SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen
Ketentuan dan Prosedur Dosen Tidak Tetap Terkait Pengisian BKD
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Informasi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) di SISTER (Versi Cloud)
Cara Unit BKD Internal Mengatur Periode BKD
Proses Unit BKD Internal Mengubah Status Keaktifan Dosen di SISTER (versi Cloud)
Cara Melakukan Pelaporan Beban Kerja Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Panduan Pengesahan BKD dan Pencetakan LKD untuk Unit BKD Internal
Cara Buka Validasi Beban Kerja Dosen (BKD) untuk Unit BKD Internal
Solusi untuk Periode BKD yang Tidak Muncul
Cara Unit BKD Internal Menambah dan Menghapus Peserta BKD
Cara Dosen Menambahkan Publikasi Karya
Ketentuan SKS BKD untuk Dosen dengan Tugas Tambahan
Cara Menjaga Keamanan Akun SISTER Anda
Alur Pelaporan Kendala SISTER Melalui Pusat Bantuan
Informasi Umum Beban Kerja Dosen (BKD)
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Admin Perguruan Tinggi dan Operator
Cara Membuat Akun SISTER (Versi Cloud) untuk Dosen/Tendik
Cara Melakukan Perubahan Data Dosen di SISTER (Versi Cloud)
Cara Operator PAK Mengirim Data ke BKN
Apakah Artikel Ini Membantu ?
0 dari 0 orang menyukai artikel ini